Language

Our Productions Style - Update 2014

Berikut dibawah ini adalah hasil pengamatan kami / update furniture dari sisi modeling dan material yang dipergunakan dan penjelasan style / cara kami memproduksi pesanan furniture:
Trend furniture dengan finishing laminate semakin banyak digemari baik di negara manca atau di Indonesia. Berikut penjelasan kelebihan & kekurangan dari furniture dengan finishing laminate systems :

Kelebihan :
a. Harga produksi relatif lebih murah.
b. Waktu produksi yang dibutuhkan lebih cepat (juga menekan cost production).
c. Lebih banyak variasi pilihan motif finishing.
d. Beberapa jenis material laminate memiliki durabilitas yang lebih baik daripada finishing airspray system.

Kekurangan :
a. Pada pilihan dengan motif / corak yang bagus secara rutin produksi / ketersediaannya terbatas / discontinue product. Tidak ada bahan laminate untuk koreksi pada bagian yang rusak tsb / tidak editable / tidak mudah saat diperbaiki.
b. Beberapa jenis material laminate kurang memiliki durabilitas yang lebih baik daripada finishing airspray system.
c. Corak laminate adalah buatan pabrikasi, cenderung monoton pada corak tersebut, nilai artistiknya kurang hidup.

Dari data informasi di atas – untuk mengatasi permasalahan di atas, furniture yang nantinya mengisi masing-masing ruangan di kediaman / perkantoran atau tempat usaha customer adalah furniture dengan bahan / material dasar & finishing perpaduan antara laminate & airsparay gun systems, dengan penilaian best buy dari harga material yang dipergunakan dengan penjelasan sbb :
1. Untuk produk kursi / sofa ruang tamu, sisi luar adalah sofa full set, pada bagian dalam kerangka dari kayu solid / massive wood(bengkirae / jati / tectona grandis).

 2. Semua kabinet / meja / storage dengan beban diatasnya yang tidak terlalu berat cukup menggunakan bahan blockboard.

 3. Semua kabinet / meja / storage / dipan menggunakan bahan yang mempunyai ketahanan terhadap beban yang kuat, yaitu bahan MDF (merk SUMALINDO) atau multipleks. MDF SUMALINDO sudah lama menjadi standar ekspor untuk perusahaan-perusahaan furniture ekspor yang ternama (jika ada penawaran untuk eksport standar manca memastikan menggunakan MDF SUMALINDO)

 4. Finishing menggunakan perpaduan laminate & airspray systems. Laminate yang kami pilih dan akan dipergunakan adalah jenis decosheet & HPL (high pressure laminate). Finishing airspray systems yang dipergunakan melamine atau polyurethane yang memiliki ketahanan terhadap scretch / goresan ringan. Bahan HPL pilihan kami adalah merk SPLENDID / GREENLAM dengan ragam corak sesuai selera. HPL merk SPLENDID / GREENLAM kami pilih karena durabilitas-nya lebih baik (barometer / standarisasi internasional terhadap ketahanan produk dalam satuan LAME) dan dengan harga 10% lebih murah daripada merk yang terkenal yang beredar di pasar (kami perkirakan mahalnya yang merk terkenal tersebut karena bea iklan yang tinggi).


Kami perhatikan dalam kurun 2 tahun terakhir ini resin finishing mengalami penurunan kualitas (mungkin karena persaingan harga). Kualitas yang menurun dan tampak terlihat adalah resin lebih encer. Dikarenakan kondisi itu pada sesi sealer / penutupan pori-pori kayu kami tambahkan lagi lapisan / layer-nya. Jika biasanya 2 x layer kali ini kami tambah menjadi 3 – 4 x layer pada sesi sealer dan topcoat / anti gores / lapisan akhirnya.

Finishing transparan, untuk ruang yang tidak show on kami memilih merk IMPRA SET MELAMINE / POLYURETHANE SYSTEMS. Untuk ruang yang show on kami memilih merk KANSAI / DANAGLOSS /TIMBERTONE.

Thinner pada sesi finishing airspraygun systems berfungsi resin pengencer. Kualitas thinner yang baik berpengaruh kepada hasil finishing. Tugas utama dari resin thiner adalah mengurai resin cat, semakin bagus thinner tersebut semakin detail mengurai partikel cat tersebut. Setelah terurai dan bisa melewati nozzle airspray gun, thinner menguap dan tidak meng-kolorasi pada warna dan kualitas cat tersebut. Thinner yang tidak bagus kualitasnya akan meninggalkan partikel air hasil penguapan dan meng-kolorasi cat jadi beda warna. Barometer termudah adalah thinner yang baik adalah thinner yang di tangan tidak terasa dingin dan sedikit berminyak.

Cat duco / enamel laquirer dari bahan dasarnya terbagi menjadi 2 yaitu dari bahan sintetic alkid dan acrilyc. Kualitas yang baik terbuat dari acrilyc (non yellowing – tidak menguning). 
5. Untuk outdoor furniture menggunakan bahan solid wood / massive wood (jati / mahoni) dengan finishing dengan resin waterbased system / unfinishing (hanya diberi woodstain dan teak oil). Lebih tahan terhadap sinar matahari /tidak cepat pudar/ cracking.

6. Kami menambahkan variasi sticker ornament merk WHAT VIEW? - untuk furniture dengan nuansa neo-classic. Furniture dengan modeling modern kami variasikan dengan sticker cutting font block jika customer menyukai variasi pada furniture pesanan.

Demikian update our production style dari kami.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Our Productions Style - Update 2014"

Posting Komentar